Soal Dan Jawaban Cerita Hikayat Indera Bangsawan

Soal Dan Jawaban Cerita Hikayat Indera Bangsawan

Maka kata indera bangsawan hamba ini tiada bernama dan tiada tahu akan bapak hamba karena diam dalam hutan rimba belantara. Mereka masuk hutan.

Contoh Soal Uas Bahasa Indonesia Kelas X Semester 1 K13

Hikayat adalah salah satu dari cerita rakyat yang berasal dari melayu klasik yang menonjolkan unsur penceritaan berciri kemustahilan dan kesaktian tokoh tokohnya.

Soal dan jawaban cerita hikayat indera bangsawan. Majas yang tepat untuk cerita yang berisikan tentang. Maka anakanda yang mulia baginda yang dua orang itu pun sampailah usia tujuh tahun dan dititahkan pergi mengaji kepada mualim sufian. Jawablah pertanyaan pertanyaan berikut pada hikayat indera bangsawan tugas 1 halaman 111 jawaban pendahuluan siswa diminta untuk mendengarkan dan membaca kembali hikayat indera bangsawan dan kemudian menjawab pertanyaan pertanyaan umum yang terkait dengan hikayat indera bangsawan.

Jawaban dari versi suku dayak yang mendiami das barito. Bacalah penggalan hikayat indera bangsawan berikut untuk mengerjakan soal nomor 1 2 dan 3. Kumpulan cerita hikayat 1.

Bacalah penggalan hikayat indera bangsawan berikut. Bahasa indonesia bahasa inggris bangsa indonesia bank soal belajar benua biologi bisnis budaya buku busana muslim catatan tugas cerita cerpen dari mode ok rek desain busana fiksi fisika gizi globalisasi hewan iklan iklim ilmu pengetahuan. Soal teks hikayat kelas x contoh soal kurikulum 2016 smk kelas x.

Syah peri dan indera bangsawan pergi mencari buluh perindu. Soal hikayat kurikulum 2016 smk kelas x contoh soal kurikulum 2016 smk kelas x. Home bahasa indonesia hikayat kelas10 kelas11 kelas12 hikayat lengkap.

Misalnya hikayat indera bangsawan hikayat si miskin dan lain sebagainya. Adapun sebabnya hamba kemari ini karena hamba mendengar khabar anak raja sembilan orang hendak datang membunuh buraksa dan merebut tuan hamba dari padanya itu itulah maka hamba datang kemari hendak melihat tamasya. Adapun raja kabir itu takluk kepada buraksa dan akan menyerahkan putrinya puteri kemala sari sebagai upeti.

Artinya banyak cerita pada hikayat tidak dapat diterima oleh akal manusia. Pembahasan pada paragraf 1 dan 2 isi pokok sudah terdapat dalam tabel halaman 111 dan 112. Syah peri dan indera bangsawan pun bermohon pergi mencari buluh perindu.

Adapun raja kabir itu takluk kepada buraksa dan akan menyerahkan putrinya puteri kemala sari sebagai upeti. Sebutkan beberapa majas yang terdapat dalam hikayat indera bangsawan jawaban. Bacalah penggalan hikayat indera bangsawan berikut.

Pilihlah salah satu jawaban yang benar dengan memberi tanda silang x pada huruf a b c dan d. Akhirnya marakarmah pergi ke negeri mertuanya yang bernama maharaja malai kisna di mercu indera dan menggantikan mertuanya itu menjadi sultan mangindera sari menjadi raja di palinggam cahaya.

Unsur Intirnsik Dan Unsur Ekstrinsik Hikayat Indera

Sastra Melayu Klasik Hikayat Inderaputra Sastra Melayu

Sastra Melayu Klasik Hikayat Inderaputra Sastra Melayu

Indonesian Idf Txt 9n0kgv11op4v

Sastra Melayu Klasik Hikayat Inderaputra Sastra Melayu

Materi Pembelajaran Teks Hikayat Cerita Rakyat Zuhri Indonesia

Isi Pokok Tiap Paragraf Hikayat Indera Bangsawan Brainly Co Id

Contoh Soal Uts Bahasa Indonesia Kelas 10 Sma Ma Kunci

Ide Pokok Tiap Paragraf Hikayat Indera Bangsawan Dari

Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments